Senin, 04 Juni 2012

SISWA SMP/MTs SE KAB.BLORA ADA 172 ANAK YANG TIDAK LULUS UN 2012

Illustrasi

goasentono.blogspot.com - Jumlah siswa sekolah SMP/MTs/SMPLB di Kabupaten Blora yang tidak lulus mencapai 172 siswa dari 12.578 siswa yang mengikuti ujian nasional (UN) tahun 2012. Dari jumlah itu 110 siswa diantaranya adalah dengan status sekolah negeri.  Sedangkan untuk sekolah Swasta ada 12 siswa dan untuk MTs sebanyak 50 siswa.
Pengumuman kelulusan tersebut akan diumumkan di sekolah masing-masing dengan memangil orang tua/wali ke sekolah. 
“Ada siswa yang tidak lulus, jumlahnya ada 172 siswa, atau mencapai 98,64 persen,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikpora) Blora, Adi Purwanto melalui Kabid Pendidikan Dasar Wardoyo, Sabtu (2/6).
Menurut Wardoyo, jumlah yang tidak lulus pada tahun ini memang lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 115 orang. Dia mengatakan  jumlah itu semua ada siswa yang tidak ikut UN tetapi Karena sudah terdaftar maka menjadi siswa yang tidak lulus.
Dengan demikian lanjut Wardoyo, prosentase kelulusaan tahun ini mencapai 98,6 persen, sehingga turun dari tahun lalu yang mencapai 99,01 persen. “Melihat hal itu maka, kepala Sekolah yang siswanya tidak lulus akan dikumpulkan untuk dilakukan evaluasi bersama,” jelasnya.
Sementara itu, di beberapa sekolah, sejak pukul 13.00 para siswa sudah berdatangan bersama orang tua, padahal pengumuman di lakukan jam 14.00 secara serentak. beberapa diantaranya ada yang memakai seragam dan tidak. Pihak sekolah memang sengaja mengundang orang tua datang untuk menghindari aksi corat-coret yang dilakukan selama ini, seperti yang sudah-sudah.
Namun demikian, setelah diumumkan aksi corat-coret masih saja terjadi di beberapa sekolah Begitu juga dengan aksi konvoi dijalan, tetapi tidak seheboh saat kelulusan tingkat SMA/SMK/MA.
“Bagi yang tidak lulus masih ada kesempatan untuk mengulang ataun mengikuti kejar paket B yang ada,” jelas Wardoyo, Sabtu (2/6) sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar