Rabu, 06 Juni 2012

Pelari Blora lolos di Kejuaraan Atletik Asia


goasentono.blogspot.com - Prestasi yang ditorehkan pelari asal Blora, Tri Sutrisno, di tingkat nasional dan Asia Tenggara membawanya tampil di kejuaraan atletik tingkat Asia. Pelari yang hingga kini dibina klub atletik Migas Cepu tersebut akan memperkuat kontingen Indonesia di kejuaraan Asian Junior Atletik Championship ke-15 di Colombo Srilangka, 9-12 Juni.
"Dia berangkat bersama 16 atlet lainnya dari Indonesia. Tri Sutrisno merupakan atlet satu-satunya dari Jawa Tengah," ujar Pelatih Atletik Blora, Heri Sutiyono, Senin (4/6).

Menurutnya keikutsertaan Tri Sutrisno dalam kejuaraan di tingkat Asia tersebut setelah yang bersangkutan menjuarai kejuaraan atletik remaja dan yunior di Jakarta belum lama ini.
Heri Sutiyono mengungkapkan atlet Indonesia yang berangkat ke Colombo antara lain berasal dari Jawa Timur, Jakarta, Maluku, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah serta Maluku Utara.
Heri Sutiyono menuturkan PB PASI telah menyiapkan para atlet tersebut dengan baik. Yakni melalui pemusatan latihan nasional maupun latihan di klub di daerah masing-masing. Hanya saja ia tidak bisa memprediksi apakah Tri Sutrisno mampu meraih prestasi di kejuaraan tingkat Asia itu.
"Kalau untuk kelompok remaja, Tri Sutrisno kemungkinan besar bisa meraih prestasi. Tapi sekarang dia berlaga di kelompok yunior. Lawannya pasti lebih berat. Meski begitu kami berharap dia membawa salah satu gelar juara untuk mengharumkan nama Indonesia dan tanah kelahirannya, Blora. Kami mohon doa restunya," tandas Heri Sutiyono.
Di kejuaraan atletik Asia di Colombo tersebut, Tri Sutrisno tampil di nomor lari halang rintang jarak 3.000 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar