Jumat, 22 Juni 2012

PERPISAHAN KELAS 6 SDN 1 GEMPOLREJO, KEC TUNJUNGAN, KAB BLORA

Siswa siswi Kelas 6 berfoto dengan Semua Guru
Sebanyak 30 murid SDN 1 Gempolrejo, Kec Tunjungan, Kab blora akan dilepas untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. Acara melepas murid kelas enam SDN 1 Gempolrejo ini ditandai dengan perpisahan bagi siswa – siswi kelas VI dengan semua guru dan seluruh orang tua/wali murid siswa.
Perpisahan yang diadakan di ruang serbaguna SDN 1 Gempolrejo ini     berlangsung dengan cukup meriah dan berjalan dengan lancar. Acara dimulai dengan pengantar protokol acara perpisahan kelas VI dan dilanjutkan doa pembukaan. 

Pengalungan pita tanda kelulusan
Acara ini di hadiri oleh Perangkat Desa Gempolrejo, dalam hal ini di wakili oleh Bp. Ngusman selaku Kepala Dusun, Ketua Komite Bp Sumarno SPd.Sd, wali murid klas 6, serta semua guru dan siswa. Sebelum masuk keacara inti semua tamu undangan dihibur dengan penampilan modern dance gembira, tari  Midat-midut, sampai-sampai para penonton tidak ada yang berkedip karena terpesona oleh gerak gemulai penari ala "Cherry Belle" ,  Paduan suara kelas 5 juga tidak kalah membikin merinding tatkala membawakan lagu  Himne Guru dan Terima Kasihku, kemudian diseling Puisi I love Guru....   

Kepala Sekolah  SDN 1 Gempolrejo Wahyu Widayati S.Pd  mengatakan, acara perpisahan ini bukan keinginan sekolah semata, tapi juga merupakan keinginan dari murid dan orang tua murid itu sendiri. selama lebih kurang 6 tahun para orang tua murid menitipkan anaknya di sekolah ini dan sekolah ini telah berusaha untuk mendidik murid – murid tersebut untuk menjadi generasi bangsa yang berguna di masa depan.

Agus Wahyudi mendapat predikat Siswa terbaik tahun 2012
Ibu Wahyu Widayati berharap dan berpesan kepada murid kelas VI SD Gempolrejo 1 yang akan meninggalkan sekolah ini, diharapkan jangan berhenti sampai di sekolah ini saja, tetapi teruskan ke sekolah ataupun pendidikan yang lebih tinggi lagi dan jangan pernah merasa puas untuk mencari ilmu, karena pendidikan dan ilmu yang akan diperoleh murid akan menentukan masa depan. 
selain itu Wahyu Widayati juga meminta maaf jika ada kemarahan yang pernah terucap atapun yang dilakukan oleh guru kepada murid, bukanlah karena tidak suka kepada muridnya, tetapi itu merupakan bagian dari cara untuk mendidik murid tersebut untuk menjadi lebih baik lagi"  imbuhnya.

 Menginjak acara inti yaitu  pengalungan pita tanda telah diwisudanya anak-anak kelas 6 kemudian disusul pemberian hadiah siswa berprestasi . Kali ini yang mendapat predikat siswa terbaik adalah Agus Wahyudi yang kemudian mendapat potongan tumpeng dari Kepala sekolah.



 Acara semakin meriah dengan di pertontonkankan  hiburan-hiburan diantaranya   empat tari  gerak dan lagu yang cukup memukau undangan. Selain itu, acar ini di meriahkan oleh orgen tunggal yang di bawakan oleh Bp. Sukirno guru Olahraga dan Kesehatan SDN 1 Gempolrejo. 



"Cherry Belle" nya  Gempolrejo

1 komentar:

  1. Mksh ya,semoga anak2 kita nantinya benar2 dpt menjd harapan bangsa yg saat ini sedang GALAU....

    BalasHapus