Sabtu, 16 Juni 2012

23 siswa tidak LULUS dlm UN SD/MI/SDLB di Kab.Blora

goasentono.blogspot.com - Dari 14.888 peserta yang ikut ujian nasional (UN) SD/MI/SDLB, 14.865 siswa dinyatakan lulus sedangkan sisanya 23 siswa tidak lulus, atau yang lulus mencapai 99.85 persen. Hasil tersebut menunjukkan bahwa tingkat kelulusan mengalami peningkatan 0,08 persen dari 99,77 persen di tahun 2011.

Pengumuman kelulusan tersebut akan dilaksanakan serentak pada Sabtu (16/6) pagi di 650 sekolah yang ada. "Porsentasi kelulusan SD/MI/SDLB mengalami peningkatan dari tahun lalu, hal ini sangat mengembirakan apalagi peserta ujian lebih banyak tahun ini," ungkap Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora Blora Wardoyo melalui Kasi Kurikulum dan PM Sarjono, diruang kerjanya, Jumat (15/6).
Menurut Sarjono ada siswa yang tidak lulus tersebut sebab masing-masing sekolah memiliki standar nilai kelulusan yang berbeda-beda. Kalau ingin disamaratakan dengan minimal 2,00 tentu siswa akan lulus semua. Namun oleh Disdikpora tidak demikian, melainkan diserahkan masing-masing kepada sekolah. Sehingga tiap sekolah memiliki standart nilai minimal kelulusan untuk tiga mata pelajaran UN, Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.
Seperti di SD Katolik Blora mematok nilai minimal 6.00, sehingga semua siswa yang ikut UN harus minmal nilai 06.00 jika ingin lulus, Di SD Katolik semuanya berhasil lulus 100 persen meski dengan standart nilai minimum yang cukup tinggi.
"Standart Nilai kelulusan yang paling tinggi di SD Katolik, tentunya perhitungan kepala sekolah sangat matang dalam menilai kemampuan siswanya sehingga berani mematok minimal yang sangat tinggi," ujar Sarjono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar