Rabu, 20 Juni 2012

PERPISAHAN SISWA-SISWI SDN 3 MENDENREJO, KEC KRADENAN KAB BLORA

Menyanyikan lagu Indonesia Raya Oleh siswa
SDN 3 Mendenrejo, Kec.Kradenan
Usai mengikuti Ujian Nasional (UN) yang berlangsung 7-9 Mei 2012, dan di nyatakan LULUS 100%, kini saatnya semua siswa Kelas 6 SDN 3 Mendenrejo Kec. Kradenan, Kab. Blora merasa lega dan boleh bersenang-senang untuk merayakan kelulusannya.  Namun demikian rasa senang dan sedih kelihatan sekali di raut muka para siswa, karena sebentar lagi mereka akan meninggalkan Sekolah ini untuk Melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. 

 Acara Perpisahan Siswa-siswi Kelas 6  angkatan 2010-2011 di Pelataran Halaman SDN 3 Mendenrejo ini sengaja di lakukan berbarengan  dengan Peringatan Isro Mi'roj dengan tema "HIKMAH ISRO' MI'ROJ"  yang di bawakan oleh Bapak Jamingan S.Ag. Dengan harapan bahwa setelah perpisahan dengan Bapak Ibu guru segera mendapat siraman Rohani agar kesedihan mereka bisa terlupakan.
 
Turut hadir mendampingi para siswa pada acara itu, Kepala UPTD TK/SD Kec.Kradenan, Tokoh Masyarakat ; Ibu Kartini (FPDIP-DPRD Blora), Ketua Komite Sekolah, Orang tua siswa kelas 6  serta guru-guru.
Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Kepala Sekolah SDN 3 Mendenrejo Suryati S.Pd mengharapkan
" Acara perpisahan siswa-siswi SDN 3 Mendenrejo  angkatan 2010-2011 ini dapat menjadi kenangan yang indah dan menyenangkan saat mengakhiri masa pendidikannya di Sekolah ini. Selama 6 tahun  menimba ilmu, di antara siswa  dan guru-guru tentunya  telah terjalin hubungan kebersamaan yang erat, dan tak di pungkiri pula, kekurangn dan kesalahan pasti ada. untuk itu acara ini juga merupakan medium untuk mencairkan hubungan dengan saling memaafkan bila ada kekurangan dan kesalahan guru maupun siswa-siswa selama proses belajar mengajar di Sekolah ini" ujarnya.


 Kepala UPTD TK/SD Kec. Kradenan Drs. Suharso juga menambahkan, kepada seluruh lulusan agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan menjaga nama baik sekolah di mata masyarakat.
Kegiatan ini dimeriahkan dengan menampilkan  Seni tradisional : tari reyog (penthul ), tari jaranan, tari merak, dan tari kreasi baru dari murid-murid SDN 3 Mendenrejo.

Fotografer : Harun S.Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar