Sabtu, 23 Juni 2012

BANYAK PABRIK AKAN DIDIRIKAN DI BLORA

Illustrasi
goasentono.blogspot.com- Bupati Blora, Djoko Nugroho, mengundang investor membangun pabrik di wilayah Blora. Menurutnya Pemkab menjamin akan memberikan kemudahan bagi investor yang akan mendirikan pabrik.

‘’Kami akan bantu sesuai kewenangan kami,’’ ujar bupati, Kamis (21/6).
Salah satu investor yang diharapkan membangun pabrik di Blora adalah PT Dupont selaku produsen benih jagung serta barang-barang kebutuhan rumah tangga merk Teplon. Apalagi menurut Djoko Nugroho, Blora merupakan daerah penghasil jagung terbesar kedua di Jateng setelah Kabupaten Grobogan.
Bupati mengungkapkan pembangunan pabrik diupayakan dilakukan di kawasan Blora selatan. Tujuannya, selain untuk pemerataan juga karena kawasan Blora selatan pertumbuhannya relatif tertinggal dibanding kawasan lainnya.
‘’Kami arahkan pembangunan di Blora selatan. Sebagai contoh ada beberapa pengajuan pembangunan SPBU tapi yang saya setujui adalah pembangunan SPBU di jalur Blora-Randublatung. Selain itu di kawasan Blora selatan itu tepatnya di sekitar Badong akan dibangun rumah sakit oleh pihak swasta,’’ tandas Djoko Nugroho yang juga mantan komandan Kodim Kabupaten Rembang.
Sejalan dengan keinginan bupati, gubernur Jateng, H Bibit Waluyo, dalam kunjungan kerjanya di Blora, Rabu (20/6), juga mempersilahkan investor datang ke Blora. Antara lain untuk mendirikan pabrik.
‘’Saya baru kenal salah seorang warga Blora yang katanya akan pulang kampung untuk mendirikan pabrik tepung tapioka. Saya sangat setuju itu. Saya minta niat tersebut dilaksanakan. Awas kalau sampai tidak,’’ katanya.
Menurut gubernur, tak lama lagi akan berdiri pabrik gula PT Gendhis Multi Manis (GMM) di Desa Tinapan Kecamatan Todanan. Keberadaan pabrik gula itu nantinya harus ditindaklanjuti dengan pembangunan pabrik lainnya. Itu seiring banyaknya bahan baku daun tebu. ‘’Setelah pabrik gula akan diikuti pula pabrik pakan ternak. Supaya sapi-sapi di Blora ini tidak kurus-kurus,’’ tandas gubernur.
Dia menyebutkan dengan dibangunnya sejumlah pabrik diharapkan perekonomian di Blora bisa tumbuh dengan baik. ‘’Dan terpenting kesejahteraan warga terutama para petani akan lebih meningkat,’’ ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar