Selasa, 19 Juni 2012

SEPEDA SANTAI BARENG POLISI - HUT BHAYANGKARA ke 66 POLRES BLORA

Peserta Sepeda Santai HUT Bhayangkara 66
POLRES BLORA
Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) menandai hari jadinya yang ke-66 dengan terus mendekatkan diri bersama masyarakat. Demikian juga yang di lakukan oleh POLRES BLORA Salah satu upayanya yakni dengan menggelar Sepeda Santai bertajuk "SEPEDA SANTAI BARENG POLISI".

Beberapa hadiah yg di sediakan Panitia
Sepeda santai kali ini digelar pada tanggal 16 Juni 2012 di pusatkan di alon-alon Blora mulai pukul 06.30 WIB dan dilepas oleh Bupati Blora Djoko Nugroho. Sebelumnya Kokok, panggilan akrab Bupati meminta seluruh warga Blora untuk bersenang-senang di pesta HUT Bhayangkara ini, salah satunya dengan melepas semua kepenatan yang di simbolkan dengan pelepasan balon-balon keudara dan semua penjual balon yang ada di sekitar alon-alon Blora untuk ikut serta melepas semua balon dagangannya, dan nantinya akan di hitung oleh panitia kemudian di ganti dengan uang.

  “Fun bike ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut hari kepolisian ke 66,” ujar Kapolres Blora AKBP Kukuh Kalis Susilo, SIK .
Panggung Dangdut yg menghibur peserta
Lanjut AKBP Kukuh , Sepeda dipilih sebagai tema peringatan HUT Bhayangkara yang ke-66 karena moda transportasi ini sudah mulai akrab secara luas di masyarakat. “Pengguna sepeda di kalangan masyarakat terus meningkat. Dan ini juga menjadi upaya untuk mengajak masyarakat untuk menggunakan moda transportasi ramah lingkungan ini," terang  AKBP Kukuh
“Selain itu, Polisi juga ingin mendukung program pemerintah yang ingin mengurangi pemanasan global melalui program Go Green. Seperti diketahui, Sepeda merupakan alat transportasi yang bebas polusi sehingga ramah lingkungan,” sambungnya.

 Partisipasi peserta sebanyak 5000 orang mulai dari anggota klub sepeda, orang tua, sampai anak-anak.
Salah satu peserta yg diajak kepanggung bersama
Bupati Blora Djoko Nugroho
Selain menyehatkan dan menjadi kampanye bebas polusi, Sepeda Santai Bareng Polisi ini makin menarik dengan adanya hadiah berupa 3 Sepeda motor sebagai hadiah utamanya. Selanjutnya, pihak sponsor  antara lain Pemkab Blora, BRI , PT Djarum, BNI, Aji Jaya Motor, dan yang lainny juga memberi door prize Kulkas, TV, puluhan Sepeda gunung dan masih banyak hadiah-hadiah yang lainnya.
Selain itu peserta di manjakan dengan hiburan Panggung Dangdut yang sengaja di suguhkan panitia untuk melepas rasa capai, sambil menunggu pengundian door prizenya.

Adapun rute fun bike kali ini peserta akan start dari alon-alon Blora lalu melintas kawasan  Jl.A.yani, Taman Pahlawan, Padang Golf, .Jetis, kamolan, ke timur ke utara tembus perempatan Bangkle jl Pemuda kembali alon-alon, kurang lebih 10 km.

(Fotografer : Tamanku Rejo)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar