Senin, 14 Mei 2012

Jalan CEPU _ WIROSARI rusak parah


goasentono.blogspot.com - Kondisi jalan provinsi yang berada di ruas Cepu Wirosari sepanjang sekitar 70 km, dalam kondisi rusak berat. Hal ini menyebabkan pengendara kendaraan bermotor baik roda dua dan empat harus ekstra hati-hati, agar tidak terperosok dan terjadi kecelakaan.
Pasalnya jalan yang melewati dua Kabupaten ini (Blora dan Grobogan) kondisinya banyak yang bergelombang, aspal jalam pecah-pecah dan banyak lubang yang lebar dan dalam. Khusus kendaraan truk yang membawa barang muatan, harus lebih hati-hati, kalau tidak akan terguling karena jalan yang bergelombang cukup parah.
"Mulai Cepu sampai Wirosari jalannya memang parah, kalau tidak hati-hati bisa-bisa terguling," kata Mustariyanto (43) sopir pengakut sembako yang biasa lewat jalur tersebut.
Bukan hanya jalan yang rusak, beberapa jembatan juga mengalami kerusakan, sehingga hanya truk yang mengangkut barang dibawah 10 ton yang boleh lewat, Selaiam ini jalur tersebut merupakan jalan utama bagi truk pengangkut sembako atau lainnya dari Jawa Timur ke Jawa Tengah.
Pasalnya jarak tempuh Cepu - Wirosari lebih dekat daripada harus lewat Blora. "Lewat Cepu, Randublatung lalu Wirosari lebih dekat, makanya tiap hari saya lewat jalan ini," tambah dia.
Sebagai informasi, di jalur tersebut saat ini juga sedang dilakukan perbaikan jalan dengan menggunakan betonisasi sepanjang 300 meter di ruas Desa Randulawang Kecamatan Jati-Blora dan juga jalan beton sepanjang 1,5 km di ruas jalan desa Kalisari Kecamatan Wirosari-Grobogan, sehingga siap-siap bagi pengendara yang mau lewat untuk antrian, serta harus waspada saat melintas jalur tersebut.

4 komentar:

  1. perasaan kit jaman aku isih smp sampai wes nduwe anak papat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga pernah ngrasain enakny jln mulus nggih mas...
      hehehe....

      Hapus
    2. kalau pun mulus itu jg gak berlangsung lama....

      Hapus
    3. Kurang Perhatian PEMDA :(

      Hapus