Jumat, 04 Mei 2012

BLORA Kirim 2 Atlet Panahan Hadapi PON XVIII Riau


.  
..goasentono.blogspot.com - Meski telah menyatakan mengundurkan diri dari Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Jateng, namun Tirza Ully N Sibarani tetap dipanggil mengikuti seleksi akhir. Menurut rencana seleksi akhir berupa tes skor tahap IV itu akan berlangsung di di lapangan FIK-Unnes Sekaran, Gunungpati, Semarang, 11-13 Mei 2012.
"Seluruh atlet yang sebelumnya masuk dalam Pelatda, diundang di seleksi akhir tersebut, tidak terkecuali Ully dan atlet lainnya yang beberapa waktu lalu absen di tes skor tahap III," ujar Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Blora, Wahono, Jumat (4/5).
Wahono yang juga manajer panahan PON Jateng mengemukakan selain Ully, atlet Blora yang mengikuti Pelatda adalah Norika Yolandari. Keduanya diberikan kesempatan bersaing dengan atlet panahan lainnya untuk memperkuat kontingen Jateng dalam PON XVIII di Riau. Menurutnya atlet yang diundang di tes skor tahap IV itu sebanyak 23 orang.
Sesuai arahan Pengprov Perpani Jateng, kata Wahono, untuk Ully cukup berat bisa mengejar poin yang telah dikumpulkan atlet lain karena ia absen di tes II dan III. Hanya saja agar tercipta kekompakan dan kebersamaan sesama pemanah yang ada di Pelatda, dia juga diundang pada tes skor tahap IV.
Dalam tes skor tersebut dihitung total nilai. Poin dari empat tahap tes seleksi akan diakumulasi untuk memilih tiga pemanah terbaik di setiap ronde yang masuk tim PON Jateng. Selama ini masing-masing ronde ada yang diisi empat pemanah.
Ronde Nasional dan Ronde Fita Recurve putra putri PON kontingen Jateng akan tampil di perorangan dan beregu, sedangkan untuk Fita Compound hanya perorangan. Menurutnya Wahono dalam tes seleksi empat tahap diberlakukan sistem double round, yakni pemanah yang konsisten dalam menjaga perfoma akan masuk tim PON.
Jateng meraih 15 tiket PON yang direbutnya saat pra-PON di Jakarta Desember 2011. Tiket itu terdiri Ronde Nasional putra-putri (6), Ronde Fita Recurve putra-putri (6) dan Ronde Fita Divisi Compound tiga tiket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar