Senin, 28 Mei 2012

Di KAB. BLORA, 26 Siswa Tingkat SLTA Tidak Lulus dalam UN 2012

illustrasi

goasentono.blogspot.com  - Jumlah siswa SMA/- MA/SMK di Kabupaten Blora yang dinyatakan tidak lulus 26 anak dari 7.891 anak yang mengikuti Ujian Nasional (UN) 2012. Jumlah itu sama artinya bahwa tingkat kelulusan di Blora 99,67%. Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia UN, siswa yang tidak lulus itu sebagian besar adalah siswa SMA (23), sedangkan siswa MA(1) dan SMK (2).

Pengumuman kelulusan itu disampaikan langsung kepada orang tua siswa melalui amplop tertutup di tiap sekolah. ”Secara keseluruhan, ada 26 siswa yang dinyatakan tidak lulus, sebaian besar adalah siswa dari sekolah swasta,” kata Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Blora Marsono, Sabtu (26/5).

Adapun siswa SMAnegeri yang tidak lulus hanya satu anak, yaitu dari SMAN 1 Randublatung. Dari MAjuga ada satu yang tidak lulus, yakni siswa MAN Blora. Dari 30 SMK di Blora, ada dua siswa yang tidak lulus, yaitu dari SMK PGRI Blora dan SMK NU Tunjungan, sedangkan lainnya lulus 100%. ”Tahun ini tingkat kelulusan di Blora menurun, bahkan ada sekolah yang lebih dari 10 siswanya tidak lulus. Akan kami panggil kepala sekolahnya,” tandas Marsono.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. ya mas...SMA N I Randublatung satu2ny penyumbang siswa ga lulus dari Sekolah Negeri...di Kab.Blora

      Hapus