Senin, 16 Desember 2013

Hujan Deras, Bengawan Solo meluap, Kec.Kradenan dan Cepu Banjir

BLORA. Hujan yang terus menguyur wilayah Kabupaten Blora dan sekitarnya sejak Sabtu siang (14/12) sampai malam, membuat sejumlah desa yang ada di Kecamatan Kradenan dan Cepu, Blora tergenang air.



Namun kali ini genangan selain dari air hujan, juga akibat luapan air Sungai Bengawan Solo. Tak hayal, desa-desa yang ada di aliran Sungai Bengawan Solo tergenang air sejak malam kemarin.
Di Kecamatan Kradenan, wilayah yang tergenang banjir meliputi Sumber, Tambak, Jugo dan Nglungger.
"Di Kecamatan Cepu ada beberapa desa yang tergenang luapan Bengawan Solo, seperti Sumberpitu, Nglanjuk, Ngloram, Getas, Cepu dan Balun," ungkap Agung Tri anggota Satgana dan PMI Kecamatan Cepu.

Untuk situasi Minggu (15/12) pagi, banjir yang menggenangi sebagian wilayah d Kecamatan Kradenan, Kelurahan Cepu dan Balun mulai surut. Ketinggian air bah di daerah aliran sungai juga mulai surut.

Beberapa relawan dari Satgana PMI terlihat terus berpatroli untuk memantau situasi di beberapa desa yang tergenang air sejak sore kemarin.
  
Wakil Ketua PMI Blora Djarot Sugiharta mengatakan, PMI siap siaga dalam mengahadapi musim hujan yang turun cukup intensif bulan ini. Khususnya di Cepu dan sekitar DAS Bengawan Solo.

"Semua anggota PMI dan Satgana yang ada di Cepu dan sekitarnya sudah siaga, bahkan sejak malam rutin melakukan patroli dan melaporkan situasi terkini tentang  bajir," katanya. (infoblora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar