Rabu, 25 Juli 2012

TARAWIH KELILING (TARLING) BUPATI BLORA

BLORA, goasentono.blogspot.com - Program tarawih keliling Bupati Blora Djoko Nugroho kembali digulirkan. Tarawih keliling diawali di pendopo rumah dinas bupati, Selasa (24/7) malam. . Dengan imam tarawih K. H. Muhtadi Nur dan penceramah K. H. Rohmat Ridwan.
Tarling juga diikuti jajaran Muspida Kab. Blora, Plt sekda, asisten sekda, staf ahli bupati, Pimpinan SKPD dan jajarannya, BUMD, tokoh agama dan masyarakat.Melalui tarawih keliling itu Bupati berharap terjalin tali silaturahmi antara umara (pimpinan daerah), ulama dan masyarakat.
''Karena itu kami minta para pejabat di Pemkab Blora turut serta dalam tarawih keliling ini,'' ujar Djoko Nugroho saat pembukaan tarawih

Bupati menyatakan tarawih keliling akan dilaksanakan di desa-desa di sejumlah kecamatan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan.
  • Selasa (24/7) Pembukaan Tarling digelar di pendopo rumah dinas bupati.
  • Kamis (26/7) lanjut di Masjid Baitun Nur Desa Ketringan Kec. Jiken.
  • Senin (31/7) di Masjid Al Barokah Desa Blumbangrejo Kec. Kunduran. 
  • Senin (6/8) di Masjid Baiturrohman Desa Sendanggayam Kec. Banjarejo
  • Kamis (9/8) digelar di Masjid Baitul Huda Desa Gempolrejo 
  • Selasa (14/8)  Penutupan tarling di pendopo rumah bupati, 
 Dalam tarawih keliling di bulan Ramadan tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengetahui keinginan masyarakat di desa yang dikunjungi. ''Dari situ hubungan masyarakat dengan pemimpinannya akan menjadi lebih akrab,'' tandasnya.
Di setiap kali tarawih keliling, Pemkab memberikan pula bantuan keagaaman kepada sejumlah masjid dan mushola. Selain itu juga santunan Bazda untuk warga fakir miskin di kecamatan setempat.
 Masjid dan mushola yang mendapatkan bantuan diantaranya Masjid Agung Baitun Nur sebesar Rp. 15.000.000,00, Mushola Ar Ridho Kelurahan Tambahrejo Kec. Blora sebesar Rp. 10.000.000,00, Masjid Al Huda Kelurahan Bangkle Kec. Blora sebesar Rp. 10.000.000,00, Masjid Al Ikhlas Desa Kamolan Kec. Blora sebesar Rp. 7.500.000,00 dan Masjid Baitus Syukur Desa Temurejo Kec. Blora sebesar Rp. 7.500.000,00.
Dalam tarawih keliling itu Kementerian Agama (Kemenag) Blora ikut pula membagikan infaq berupa bantual Alqur'an kepada beberapa masjid dan mushola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar