Kamis, 19 Juli 2012

PEMKAB BLORA, POLRES, TNI YONIF 410 ALUGORO DAN SEGENAP LAPISAN MASYARAKAT GELAR UPACARA BERSAMA

Upacara bersama dalam rangka menyongsong Bulan Suci Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri dan HUT RI Ke-67 digelar di lapangan Yonif 410 Alugoro, Selasa (17/7).
Upacara pengibaran bendera 17-an diikuti Wakil Bupati Blora H. Abu Nafi, SH, Ketua DPRD Kab. Blora H. Maulana Kusnanto, SH, Muspida Kab. Blora, Kepala SKPD, Muspika se Kab. Blora, Prajurit dari TNI-POLRI Kab. Blora, PNS dan mahasiswa. Inspektur upacara adalah Bupati Blora H. Djoko Nugroho.


Tema yang diusung adalah Sinergisitas TNI-POLRI dan Pemerintah Kabupaten Blora Dalam Membangun Blora.

Dalam amanat upacara, Bupati Blora mengatakan dalam rangka bulan suci Ramadhan, HUT RI ke-67 serta Hari Raya Idul Fitri 1433
H/2012 M ini. Mari kita tingkatkan silaturahmi diantara kita sehingga dapat memperkecil praduga dan salah sangka diantara kita yang menimbulkan ketidakkondusifan ditengah-tengah masyarakat.

Ketiga moment tersebut, lanjutnya merupakan fenomena tersendiri dalam kurun waktu 2 (dua) bulan (Juli-Agustus). Disamping semakin dinamisnya masyarakat menyambut bulan Suci Ramadhan, HUT RI ke-67 dan Idul Fitri 1433 H juga terjadi mobilitas yang tinggi masyarakat di ruang publik seperti jalan raya dan tempat-tempat hiburan.

Oleh karena itu, mari kita tingkatkan kerjasama kita, koordinasi kita
secara sinergis dengan semua komponen TNI-POLRI dan Pemerintah Kabupaten Blora serta stakeholders yang lain termasuk masyarakat luas.

“Hal ini demi terciptanya kondusifitas Kabupaten Blora sebagai kunci dalam melayani Kabupaten Blora lebih maju dan sejahtera,” tandasnya.

Semua itu, tidak mungkin kita ciptakan tanpa upaya yang sungguh-sungguh dan kerjasama yang baik antara jajaran pemerintah tingkat kabupaten sampai dengan tingkat desa/kelurahan.

“Saya minta untuk ekstra kerja keras atau sungguh-sungguh dalam menyambut 3 (tiga) moment tadi dan selanjutnya untuk diinstruksikan atau
koordinasikan sampai tingkat desa/kelurahan sehingga nanti dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, HUT RI ke-67 dan Hari Raya Idul Fitri 1433 H/2012 M tahun ini, kondusifitas masyarakat di Kabupaten Blora terjaga dan masyarakat dapat beribadah lebih khusuk dan nyaman,” harapnya. (DPPKKI Kab. Blora)

1 komentar:

  1. Kerjasama yang sinergis akan meningkatkan stabilitas Pemerintahan yg dinamis...tidak hanya sekedar ceremonial aja tpi tunjukkan ke Masyarakat kalo memang kalian Solid.

    BalasHapus