Selasa, 17 Juli 2012

550 BANSER BLORA BERIKRAR KESETIAAN NKRI

goasentono.blogspot.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Blora akan menggelar apel Barisan Serba Guna (Banser) di alun-alun Blora, Senin (16/7). Menurut rencana apel akan diikuti sebanyak 550 Banser dari sejumlah desa dan kecamatan di Blora.

Dalam apel itu akan diikrarkan kesetiaan sekaligus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ''Bupati Djoko Nugroho akan bertindak sebagai pembina upacara dalam apel yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut,'' ujar Ketua GP Ansor Blora, Moesafa. Apel diikuti pengurus Nahdlotul Ulama (NU) lainnya seperti Tanfidiyah IPNU, IPPNU dan juga unsur Muspida Kab. Blora.
Moesafa yang juga ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora mengemukakan usai apel, para Banser itu selanjutnya akan diberangkatkan ke Solo pada hari itu juga. Mereka akan mengikuti peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-78 GP Ansor di Stadion Manahan, Solo. Dengan menggunakan 8 bus yang telah disiapkan panitia..
Para Banser dari Blora akan bergabung dengan ribuan Banser lainya dari sejumlah kabupaten dan kota di Jawa. Puncak peringatan Harlah GP Ansor di Solo akan dihadiri Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono. ''Kami turut berpartisipasi dalam peringatan Harlah GP Ansor di Solo tersebut,'' kata Moesafa.

1 komentar:

  1. GP Ansor Kradenan19 Juli 2012 pukul 10.34

    Met ulatah GP Ansor...Smoga tetap Jaya...

    BalasHapus