Selasa, 17 Juli 2012

KEC. JATI MENDAPAT BANTUAN AIR BERSIH DARI PEMKAB BLORA

BLORA, goasentono.blogspot.com - Pemkab Blora telah mendistribusikan bantuan air bersih ke sejumlah desa yang rawan kekeringan. Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda), Kunto Aji, mengemukakan distribusi bantuan  ke desa-desa di Kecamatan Jati tersebut setelah desa itu mengajukan bantuan ke Pemkab. ''Empat truk tangki milik Pemkab mulai hari ini menyalurkan bantuan air bersih ke warga yang membutuhkan,'' ujarnya, Senin (16/7).

Pemkab hanya mengalokasikan bantuan sebanyak empat tangki (@ 5.000 liter) air bersih ke desa-desa yang mengajukan bantuan. Itu dilakukan karena dana yang dianggarkan dalam APBD 2012 untuk kegiatan bantuan air bersih hanya sekitar Rp 35 juta. Jumlah tersebut turun dibanding tahun lalu yang dianggarkan tak kurang dari Rp 100 juta. Dengan dana Rp 35 juta itu diperkirakan hanya cukup untuk pengadaan dan distribusi sebanyak 200 tangki  air bersih.
Padahal tahun lalu distribusi air bersih dengan dana yang dianggarkan Pemkab mencapai sekitar 600 tangki. Sementara dibanding tahun lalu, tahun ini diperkirakan tidak mengalami perubahan jumlah desa yang masuk kategori rawan kekeringan yakni sebanyak 124 desa.
Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Blora, Slamet Wiryanto, melalui Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Ignatius Ary Susanto, mengemukakan bantuan air bersih disalurkan ke de-desa yang telah mengajukan permintaan bantuan. "Bantuan akan kami kirim bertahap untuk setiap desa," tandasnya.
Dia mengungkapkan, desa-desa yang telah mengajukan bantuan adalah desa di Kecamatan Jati sebanyak 12 desa, Kecamatan Banjarejo 12 desa dan Kecamatan Jiken 11 desa. "Untuk kali pertama tahun ini kami distribusikan bantuan air bersih ke Kecamatan Jati karena desa di kecamatan tersebut adalah desa yang pertama mengajukan bantuan," tandasnya.

1 komentar:

  1. Tolong di tambah Mobil Tangki air nya....
    banyak Warga yang tidak kebagian....!!!!

    BalasHapus