Senin, 16 Juli 2012

Blora Expo di Tutup

goasentono.blogspot.com - Setelah berlangsung sejak Kamis (12/7), malam ini pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Gor Mustika Blora ditutup. UMKM expo yang diikuti sebanyak 50 stand itu ditutup dengan lomba fashion show batik Blora.

Bukan model-model cantik yang mengikuti lomba. Melainkan para pegawai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Blora. Setiap SKPD mengutus satu pasang pegawainya untuk tampil di atas catwalk mengenakan pakaian batik khas Blora.
''Lomba ini digelar untuk semakin menggairahkan penggunaan batik di kalangan masyarakat terutama para pegawai,'' ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop UMKM) Blora, Gunadi, Sabtu (14/7).
Agar tampil baik, sejumlah peserta sejak beberapa pekan mengikuti latihan modeling. Maklum saja mereka selama ini tidak terbiasa berjalan di atas catwalk. Apalagi lomba disaksikan Bupati Djoko Nugroho bersama istri serta para pejabat musyawarah pimpinan daerah (muspida) serta tamu undangan dan pengunjung pameran.
''Kami ingin berpartisipasi saja. Menang atau tidak itu urusan belakangan,'' tandas Rini, salah seorang peserta.
Di hari sebelumnya, lomba fashion show batik khas Blora juga digelar panitia di arena UMKM expo. Lomba itu diikuti siswa TK-SD, SMP-SMA dan umum. Selain itu ditampilkan pentas seni. Berbagai kegiatan tersebut mampu menyedot ribuan warga Blora untuk datang ke Gor Mustika.

1 komentar:

  1. kalau boleh usul...Tempat pelaksanaan Blora Expo jangan melulu di Blora, tapi keliling. Beri kesempatan masing2 kecamatan jadi tuan rumah. bergilir tiap tahunnya....!!!! jadi biar bisa merata di nikmati segenap lapisan masyarakt blora sampai pelosok.

    BalasHapus