Sabtu, 26 April 2014

Perbaikan Jalan Sumber Kradenan Melalui CSR Pertamina Selesai Dikerjakan

 Jalan Sumber sampai SMPN 1 Kradenan sudah jadi setelah diperbaiki melalui program CSR Pertamina PPGJ Blok Gundih.
BLORA. Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Proyek Pengembangan Gas Jawa (PPGJ) Blok Gundih berencana akan meresmikan pembangunan jalan hotmix tahap dua, di sekitar DEsa Sumber Kecamatan Kradenan sebagai daerah operasinya. Pembangunan jalan itu sudah selesai sehingga aktifitas kendaraan menjadi lancar.
 Pembangunan jalan melalui guliran program Coorporate Social Responsibility (CSR) bidang infrastruktur itu, dilakukan dengan melanjutkan pembangunan jalan mulai dari jembatan tengah Desa Sumber hingga depan SMP Negeri 1 Kradenan.

Menurut Yuliani, Humas Pertamina EP PPGJ, peresmian itu dilakukan karena pekerjaan sudah selesai. "Rencana hari Kamis (24/4/2014) jalan Sumber akan diresmikan," katanya, Selasa (22/4/2014).

Selain itu, pada hari yang sama akan digelar simulasi Emergency Response Plan (EMR) atau penanganan kondisi darurat, bilamana itu terjadi sebagai imbas dari aktivitas pengolahan gas di Central Processing Plan (CPP) di Desa Sumber.

Sebelumnya, Pertamina EP PPGJ sudah melaksanakan pembangunan jalan hotmik dari pertigaan Peting (Pertigaan arah Cepu ke Randublatung yang mengarah ke CPP Gundih) sampai jembatan yang ada di Desa Sumber. Pembangunan jalan itu sangat dirasakan dampak positifnya bagi warga sekitarnya, dikarenakan sebelumnya kondisi jalan rusak parah akibat aktivitas kendaraan transportasi penambangan pasir.

Kepala Desa Sumber, Zaki Bachroni, menyatakan, sebelum jalan itu dibangun kondisinya rusak parah. Lubang jalan merata sepanjang jalan dan memakan hampir separuh badan jalan. 

Menurut Zaki, selama ini jalan itu menjadi akses jalan anak-anak sekolah, aktivitas transportasi pertanian, hingga menuju pusat pemerintahan tingkat kecamatan. Pembangunan itu dirasa tepat untuk membantu memperlancar aktivitas mereka. (infoblora)

1 komentar: