Kamis, 03 April 2014

HUT MTs Hasyim Asy'ari Kradenan ke 25 Berlangsung Meriah

 Suasana persiapan peringatan HUT Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hasyim Al Asy'ari Kradenan, Rabu (2/4/2014).
BLORA. Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hasyim Asy'ari yang terletak di Dusun Jompong Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora telah memasuki umur seperempat abad. Untuk memperingati 25 tahun berdirinya sekolah ini, digelarlah beberapa lomba yang melibatkan siswa-siswi SD/MI se-Kecamatan Kradenan.

Adapun beberapa event perlombaan bidang olahraga dan pendidikan yang diadakan diantaranya, turnamen Voley tingkat SD/MI, turnamen bulutangkis, lomba cerdas cermat SD/MI, lomba debat antar siswa/siswi MTs Hasyim Al As'ari, lomba menulis cerpen antar Siswa/siswi MTs Hasyim Al Asy'ari, dan kegiatan tanam seribu pohon bersama warga Desa Mojorembun.

Menurut Kepala Sekolah MTs Hasyim Al Asy'ari Kradenan, Drs. H.Sholikin S. Ag, Rabu,(2/4/2014) mengatakan perjalanan usia sekolahnya yang cukup matang itu diharapkan makin berkembang dan menjadi percontohan bagi sekolah lain di Kecamatan Kradenan bahkan Kabupaten Blora.

"Memasuki umur yang ke-25 tahun, MTs Hasyim Al Asy'ari mengalami perkembangan yang cukup pesat. Kita tinggal mengawal kwalitasnya saja, " kata Sholikin.

Dia menyebutkan sejak berdiri pada tahun 1989 sudah meluluskan alumni sebanyak 22 angkatan yang jumlahnya mencapai 2.500 alumni. "Maka sebagai puncak acaranya peringatan ke-25 tahun akan digelar reuni akbar bersama semua tingkatan alumni. Selain kegiatan perlombaan yang diadakan," ujarnya.

"Setiap tahun sebetulnya kita adakan peringatan ulang tahun sekolah, namun karena sudah memasuki usia yang ke-25 maka kegiatan digelar lebih meriah," ujar Sholikin.

Meski dilaksanakan setiap tahun, lanjut Sholikin tetap saja ada kendala dalam pelaksanannya dalam hal sponsor pendukung acara. Dia berharap kehadiran Pertamina EP melalui Proyek Pengembangan Gas Jawa (PPGJ) di desanya mau peduli. "Insyaallah Pertamina kooperatif, dikarenakan sekolah kami juga dipakai sebagai salah satu lokasi dalam profile film pendek yang menjelaskan keberadaan Pertamina EP PPGJ di Sumber ini," ungkapnya.

Sekolah yang diasuh oleh 20 guru dan 5 karyawan sekolah ini, kata Sholikin merupakan sekolah yang alumninya sudah menduduki berbagai macam profesi yang dicita-citakan sewaktu masih sekolah dulu. "Kini sudah ada yang dinas di TNI Angkatan Udara, Laut, maupun Darat. Ada pula yang sudah menjadi PNS hingga wirausaha yang sukses," ungkapnya.

Adapun prestasi sekolah ini, kata Sholikin diantaranya menjadi juara I hasil Ujian Nasional (UN) se- Kabupaten Blora tahun 1996, untuk Juara umum hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) sebagai juara 1 dan II di tahun 1998 dan tahun 2013 lalu juara III, IV, dan V dari 3.478 siswa se Kabupaten Blora.

"Juga juara umum Madrasah SCIENCE FAIR tahun 2012 se-Kabupaten Blora, dan Persema juara umum II di tahun 2012," pungkas Sholikin. (infoblora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar