Selasa, 15 Februari 2011

Pelatihan Jurnalistik di Blora oleh Suara Merdeka

13 Februari 2011


Blora,  Suara Merdeka bekerjasama dengan PT Indosat Blora menggelar pelatihan leadership dan pelatihan jurnalistik di Aula Dinas Pendidikan (Disdik), Minggu (13/2). Kegiatan ini juga didukung oleh Disdik Blora.

Nanang Fatkhul Ghoni, Kepala Indosat Blora, mengatakan, acara diikuti 40 peserta dari 20 sekolah. "Tiap sekolah mengirimkan dua siswanya dalam pelatihan ini," katanya di sela-sela pelatihan.

Kepala Disdik Winoto SH yang diwakili Komari SAg MSi, mengatakan, pelatihan sebagaimana dimotori Suara Merdeka dan PT Indosat untuk pelajar tersebut, sangat bermanfaat. "Berhasil atau tidaknya pendidikan, tidak hanya dilihat dari nilai yang didapat. Nilai baik tetapi jika ilmunya tidak bermanfaat di masyarakat, juga kurang bermakna," katanya.

Komari menambahkan, cerdas secara intelektual, memang bagus. Tetapi itu belum cukup untuk bekal di masyarakat nanti. "Intelektual saja tidak cukup, tetapi harus pandai bergaul. Kecerdasan dalam pergaulan dan komunikasi itu, bisa  didapat dengan belajar di organisasi," paparnya.

Para peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut, sangat antusias. Apalagi fasilitator dari PT Indosat yang ditangani langsung oleh Kepala Cabang Indosat Blora, Nanang Fatkhul Ghoni, tidak hanya menjadikan para pelajar itu obyek materi yang disampaikan.

Dalam setiap sesi dan game yang dimainkan, Nanang (sapaan akrab Nanang Fatkhul Ghoni), selalu mengiringinya dengan lagu-lagu penambah semangat. "Saya senang ikut pelatihan ini. Selain menambah wawasan, juga dapat teman baru," ujar Widyastuti Merizka, siswa kelas XI SMA 1 Blora.

sumber : http://suaramerdeka.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar