Kamis, 16 Agustus 2012

PERTAMINA MEMBERI SANTUNAN ANAK YATIM PIATU DI DESA WADO - KEDUNGTUBAN

KEDUNGTUBAN goasentono.blogspot.com - Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Proyek Pengembangan Gas Jawa (PPGJ) berupaya merangkul masyarakat di kawasan operasinya di Kabupaten Blora.
Selain melibatkan warga sebagai tenaga kerja dalam proyek PPGJ di Desa Sumber Kecamatan Kradenan dan sekitarnya, mereka juga berupaya menarik simpati warga dengan berbagai kegiatan.
Salah satunya melalui santunan kepada anak yatim piatu, Selasa (14/8). Kegiatan tersebut dilakukan dalam buka puasa di balai desa Wado Kecamatan Kedungtuban.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan karena selama ini pekerjaan yang kami lakukan di Blora ini cukup lancar," ujar General Manajer Pertamina EP PPGJ, Dody Sasongko.
Dody menyatakan, Blora dulu dikenal sebagai salah satu daerah penghasil minyak di Indonesia. Kini seiring dengan orientasi energi dalam negeri di bidang pertambangan gas, Blora pun kini diarah menjadi daerah penghasil gas.
"Kami tidak ragu berinvestasi pertambangan gas di Blora. Alhamdulillah salah satu sumur PPGJ di Kedungtuban menghasilkan gas mencapai sekitar 14 juta kubik feet," tandas Dody.
Gas yang dihasilkan dari sejumlah sumur PPGJ tersebut selanjutnya diolah dalam central processing di Desa Sumber. Gas yang diproduksi kemudian dipakai untuk memasok kebutuhan energi pembangkit listrik Tambaklorok Semarang.
Ditargetkan pada 2013 seluruh proses pembangunan PPGJ di Blora telah  rampung. "Ini bisa menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Blora," kata Dody.
Acara buka puasa bersama dihadiri pula General Manajer Humas Pertamina EP Pusat, Agus Amperianto serta sejumlah aktivis LSM di Blora.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar