Senin, 06 Agustus 2012

Jelang Arus Mudik, Waspadai Perlintasan Kereta Api Tanpa Paling Pintu

CEPU, goasentono.blogspot.com - Anggota komisi V bidang Perhubungan dan Transportasi DPR RI H Muhamad Arwani Thomafi melihat langsung persiapan-persiapan yang ada di Stasiun Cepu-Blora, Terminal Cepu, serta perbaikan jalan Blora-Semarang yang semuanya itu berada di wilayah Kabupaten Blora, Minggu (5/8)
Menurutnya Cepu merupakan wilayah yang strategis sebab banyak kereta apai non kereta argo bromo yang turun di Cepu, sekaligus jalur utama Surabaya-jakarta. Sehigga harus dipastikan benar-benar siap menjelang dan sesudah lebaran.

“Ingin memastikan saja bagaimana persiapan arus mudik di sejumlah fasilitas umum sudah berjalan baik apa belum sebab waktunya sudah semakin dekat, terlebih lagi di Stasiun Kereta Api,” kata Arwani Thomafi didampingi Kabag Ops Polres Blora Kompol Djodi, Kasat Lantas Blora AKP Budiarto, serta Kepala Stasiun Cepu Muhammad saat melihat langsung kondisi dan persiapan di Stasiun Cepu.
“Yang juga harus diperhatikan nanti adalah perlintasan tanpa palang pintu, banyaknya kereta yang lewat harus bisa menjaga keamanan dan tentunya selalu waspada,” imbuhnya.
Di Stasiun Cepu, sekretaris Fraksi PPP juga melihat langsung pelaksanaan pembangunan rel ganda dan tempat kontrol pemberangkatan kereta serta loket karcis yang ada. Dirinya merasa puas bahwa Stasiun Cepu sudah mempersiapkan diri dengan baik.
Kepala Stasiun Cepu Muhammad mengatakan bahwa selama arus mudik dan balik nantinya stasiun akan di dirikan poskeamanan yang buka selama 24 jam. Selain itu PT KAI juga akan sudah mempersiapkan gerbong tambahan. “Khusus Cepu semua kereta berbagai kelas berhenti kecuali Argo Bromo, untuk eksekutif dan bisnis juga berhenti di Cepu jadi biasanya sangat ramai saat arus mudik dan balik nanti,” ujarnya.
Hal yang sama juga disampaikan saat berada di Terminal Cepu yang menjadi tujuan akhir pemudik yang berasal dari Jawa Timur, sebab terminal paling ramai di Blora ini paling banyak adalah bus jurusan Cepu-Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar