Kamis, 16 Agustus 2012

LAMPU PENERANGAN JALUR MUDIK DI BLORA MASIH KURANG

BLORA, goasentono.blogspot.com - Kapolres Blora AKBP Kukuh Kalis meminta dinas terkait di Pemkab Blora untuk menambah jumlah lampu penerangan jalan umum di jalur utama mudik di Blora. Dia menilai jumlah lampu yang ada saat ini masih kurang. Seperti di kawasan hutan di jalur Blora-Cepu ataupun di jalur Kunduran-Blora.
''Penerangannya masih kurang. Kami minta lampunya ditambah walaupun hanya sesaat misalnya mulai H-7 hingga H+7,'' ujar Kapolres.
Penambahan jumlah lampu penerangan itu, menurut Kapolres, adalah untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas. Pasalnya saat arus mudik dan balik berlangsung, dipastikan akan terjadi peningkatan lalulalang kendaraan di jalur utama Blora.

Menurut Kapolres, jajaran Polres Blora telah menyiapkan diri mengamankan arus mudik dan balik Lebaran. Sejumlah personel disebar di titik tertentu termasuk mendirikan posko di enam lokasi. Posko tersebut adalah pos Gagakan Kunduran, pos Pasar Blora, pos Karangjati, pos Cabak, pos Ketapang dan pos Wulung.
Sementara itu berdasarkan pemantauan, keberadaan lampu penerangan jalan di jalur utama Blora memang terlihat masih kurang. Bahkan cukup banyak lampu yang mati, baik karena rusak atau sengaja tidak dihidupkan.
Di kawasan hutan jati Blora-Cepu, keberadaan lampu penerangan hanya ada di beberapa titik rawan kecelakaan. Seperti di tanjakan dan tikungan. Selebihnya jalur di kawasan hutan tersebut gelap gulita saat malam.
''Kami terima masukan yang diberikan. Tentu akan kami tindak lanjuti masukan tersebut. Lampu yang mati akan kami perbaiki dan kemungkinan menambah jumlah lampu penerangan di jalur utama mudik,'' tandas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Dewi Tedjowati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar