Sabtu, 05 Oktober 2013

Menjelang Idul Adha, Harga Sapi di Blora tembus angka 20 juta

BLORA, goasentono.blogspot.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha, harga sapi dan kambing di Blora mulai mengalami kenaikan. Hal itu terlihat di Pasar hewan yang ada di Blora.


Beberapa penjual sapi yang biasa berjualan di Pasar hewan mengaku sejak beberapa pasaran, mulai naik. Untuk sapi yang siap untuk dijadikan hewan qurban harganya sudah diatas Rp 10 juta bahkan bisa mencapai Rp 20 juta, hal itu tergantung dari jenis sapi yang ditawarkan. "Untuk yang benar-benar siap kurban ini saya beli seharga Rp 14 juta," ungkap Seorng warga Desa Sukorejo, Kecamatan Tunjungan Blora.
Sedangkan untuk yang Rp 10 juta dia mengaku masih terlalu kecil. Dia mengakui padahal sebelumnya harga tidak sampai segitu, sapi yang siap kurban antara Rp 11 juta sudah mendapatkannya. "Ini karena sudah mendekati hari raya Kurban," katanya.
Menurutnya aktivitas beli masyarakat juga belum tinggi, sebab mereka hanya melihat-lihat harga sapi dulu. Sehingga kemarin tidak banyak yang laku dibeli pembeli, salah satu faktornya memang harga yang cukup mahal. "karena harga mahal, masyarakat banyak yang belum membeli," tegas Sriyono.
Namun dia optimis mendekati hari raya kurban nantinya, penjualan hewan kurban akan sangat baik, sebab jumlah hewan juga cukup banyak.
Sementara itu Sukarno salah seorang pembeli mengaku tidak kaget akan naiknya harga hewan kurban khususnya sapi. Pria asal Bogorejo itu mengaku datang ke Pasar hewan hanya untuk melihat-lihat dahulu harga sapi, kalau memang cocok dan pas dia akan membelinya.
"Kalau melihat di pasar hewan harga naik, kemungkinan nanti langsung cari saja di petani yang memiliki sapi siap kurban," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar