Rabu, 09 Oktober 2013

3 RUMAH KAYU JATI LUDES TERBAKAR, DI DESA BEKUTUK - RANDUBLATUNG

RANDUBLATUNG. goasentono.blogspot.com.  Tiga rumah warga Desa Bekutuk, Kecamatan Randublatung, Blora, Senin (7/10) ludes dilumat api. Tidak ada korban jiwa dari musibah itu, namun tiga rumah berbahan kayu jati itu rata tanah, kerugian materi ditaksir mencapai Rp 300 juta.


"Kebakaran di Bekutuk menghanguskan tiga rumah warga, jajaran kami turun lapangan untuk mengecek dan memberi bantuan kepada korban," kata Camat Randublatung H Sudharmono.

Diperoleh keterangan, musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08:30 WIB di lingkungan RT-01/RW-01 Desa Bekutuk dan melalap habis rumah milik Suwanto (48), Yapsi (71) dan Saeman (65). Menurut keterangan warga setempat, kebakaran diduga akibat konsleting listrik dari salah satu rumah yang terbakar.

Menurut Arief, tetangga korban, awalnya asap terlihat mengepul dari rumah Saeman sekitar pukul 08:30 WIB, disusul kobaran api yang terus membesar dan menjalar dengan cepat ke rumah Suwanto dan Yapsi.

Satu lagi rumah Ngatimin (43), berhasil dilokalisasi dari amukan api, setelah warga setempat secara bersama-sama menjebol dinding kayu jati samping kanan rumahnya.

Melihat api terus berkobar, warga langsung menghubungi perangkat desa untuk minta bantuan pemadam kebakaran milik Perum Perhutani, dan juga milik Pemkab. Sayangnya, mobil pemadam kebakaran baru datang saat api sudah melalap habis tiga rumah warga dan isinya.

Menurut Camat Randublatung Sudharmono, pihaknya sudah mewanti-wanti warga agar selalu waspada di saat musim kemarau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar