Selasa, 10 April 2012

Persatuan Guru Swasta Indonesia (PGSI) Cabang Blora di Deklerasikan


 BLORA-goasentono.blogspot.com Persatuan Guru Swasta Indonesia (PGSI) Cabang Blora, secara resmi dideklarasikan, di Gedung Mustika PKPRI Blora, kemarin. Deklarasi dihadiri Ketua PGSI Wilayah Jawa Tengah M Zein Adv.

Ketua PGSI Blora Nyamat Syarifudin mengatakan sebagai organisasi baru, pertama yang akan dilakukan pembenahan organisasi, sehingga bisa solid dan mampu menjadi media sosialisasi dan perjuangan bagi guru swasta di Blora. Dia berharap agar semua guru swasta bisa bergabung dengan PGSI.

‘’PGSI harus digunakan maksimal untuk menyalurkan aspirasai bagi kawan-kawan agar bisa mendapatkan kesempatan dan hak yang sama dengan guru lain,’’ tegasnya.

Menurut dia, selama ini masih banyak kesenjangan dalam banyak hal antara guru swasta dan guru negeri. Padahal tugasnya sama untuk mendidik siswa.

Dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Blora Yusman Khanafi mengatakan, sangat mendukung adanya PGSI.

Dia mengungkapkan soal sertifikasi, guru swasta juga berhak mendapatkannya dengan ketentuan  berpendidikan sarjana srata satu dan telah mengajar selama tujuh tahun.

Ketua PGSI Jateng Muh Zein Adv mengatakan PGSI Blora merupakan yang ke-27 terbentuk dari 35 kabupaten atau kota. Dia berharap agar pemerintah bisa lebih memperhatikan guru swasta, karena selama ini kesejateraan mereka masih minim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar