Jumat, 03 Februari 2012

Puisi berjudul **sobat**


********sobat********


oleh Casy Cakep pada 2 Februari 2012 pukul 5:19



Arti Sahabat

Ketika aku berjalan lurus dan penuh kepastian
Tiba-tiba muncul tembok penghalang tinggi nan kuat
Ketika aku berjalan tegak dan penuh keyakinan
Tiba-tiba kepala terbentur sesuatu yang menyakitkan
Ketika Kukayuh cepat dan terarah sepedaku
Tiba-tiba tersandung batu itu rodanya yang berputar
Ketika ku tetapkan satu tujuan pasti dalam hidupku
Tiba-tiba aku tersandung masalah-masalah yang membuatku bimbang

Apa gerangan yang harusnya dilakukan untuk melewati tembok itu
Apa kiranya obat yang bisa menyembuhkan memar di jidat itu
Bengkel manakah yang harus dipilih untuk roda sepeda itu
Dan solusi manakah yang harus ku pilih agar hilang kebimbanganku

Ketika mata tak lagi bisa melihat
Ketika pikir tak lagi bisa jernih
ketika tangan dan kaki tak kuasa bergerak
Ketika badan takuasa lagi menopang
Apa yang hendaknya bijak diperbuat?

Sobat aku butuh kehadiranmu
Sobat aku butuh Nasehatmu
Sobat aku butuh pertolonganmu
Sobat aku butuh pencerahan darimu

Kehadiranmu akan memberiku semangat untuk melihat jalan atas tembok itu
Nasehatmu akan menjadi obat untuk pikiranku yang sakit
Pertolonganmu adalah reparasi  kaki dan tanganku untuk bergerak kearah yang tepat
Pencerahan darimu memperingan segala kebimbangan di badan ini

Setelah Tuhan dan orang tua, engkau adalah urutan selanjutnya
Ketulusan kita adalah kekuatan yang sesungguhnya
Keikhlasan kita adalah kunci dari semuanya
dan keteguhan kita adalah arah dari ini semua

Sobat..............................
Kuhargai mahal kepercayaanmu
Kusimpan dalam ketulusan darimu
Hitam dan putih kita bersama
Lebih tinggi dari segala yang ada



ditulis oleh casy_cakep 02'02'2012  05.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar