Rabu, 01 Februari 2012

CEPU TERANCAM LUAPAN BENGAWAN SOLO

  (goasentono) - Meluapnya sungai bengawan Solo ternyata berimbas ke daerah aliran sungai (DAS) yang dilewatinya. Di Kabupaten Blora, beberapa desa yang dilewati aliran sungai bengawan solo sudah mulai tergenang, Selasa (3/1) siang.

Seperti diketahui, beberapa desa yang dialiri sungai bengawan Solo, seolah menjadi bencana rutin,setiap kali sungai terpanjang di Jawa itu meluap. Warga sudah bersiap mengungsi manakala membaca berita soal banjir di sungai tersebut.

“Jadi bagi warga Blora yang mukim di bantaran sungai Bengawan Solo selalu waspada, manakala melihat di TV atau berita kota Solo banjir akibat meluapnya sungai bengawan solo,” jelas Warsito (45) warga Desa Balun, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Bupati Blora, H Joko Nugroho saat dikonfirmasi KR per telepon Selasa siang kemarin membenarkan jika warga yang bermukim di DAS Bengawan Solo sudah diperintahkan untuk mengungsi.

“ Lokasi pengngsian sudah kami perintahkan untuk disiapkan. Demikian pula soal bahan bakanan dan tenaga medis,” kata mantan Komandan Kodim 0720 Rembang ini. Dua wilayah Kecamatan di Kabupaten Blora yang rutin menerima kiriman banjir diantaranya Kecamatan migas Cepu dan Kecamatan Kradenan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar