Senin, 17 September 2012

ATLIT BLORA PENYUMBANG EMAS JATENG PON RIAU

Kresna Wahyu, Peraih Medali Emas PON Riau

BLORA, goasentono.blogspot.com. RASA bangga bercampur haru dirasakan Kresna Wahyu usai memastikan emas bagi Kontingen Jateng dari cabang atletik nomor tolak peluru di PON Riau di Stadion Atletik Pasi Riau, Rumbai.
Rasa bangganya makin membuncah setelah aksi menaklukan enam atlet pesaingnya juga disaksikan langsung Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Harri Pramono. "Ini sebagai hadiah wisudaku juga. Oktober nanti kalau tidak ditunda, aku diwisuda," jelas Kresna.

Pemilik berat badan 150 kg dan tinggi 179 cm itu mengatakan sebelum turun di ajang pesta multieven nasional ini, sudah merampungkan kewajibannya menjalani skripsi sebagai persyaratan lulus kuliah. "Setelah mendapat emas makin tenang saat wisuda," imbuh pria kelahiran Blora, 1 Juni 1987 tersebut.
Terkait dengan keberhasilannya meraih emas di nomor tolak peluru, Kresna mengaku masih belum puas. Sebab, dengan catatan lemparan sejauh 15,83 meter masih belum bisa melampaui catatan pribadinya.
"Saat latihan, aku mencatat lemparan 16,06 meter. Ini rekor PON bahkan beberapa kali berhasil kulewati," jelasnya seraya menambahkan bahwa catatannya di PON ini sudah berhasil melewati lemparannya di SEA Games 2011, yakni 15,62 meter.
Mendapatkan emas, bagi Kresna sebenarnya tidak diduga. Karena di PON pertamanya ini, dia bisa langsung meraih emas. "Medali ini aku persembahkan untuk kedua orang tua dan pacarku," jelas pemuda hobi mancing tersebut.
Alumnus SMP 1 Jepara itu mengaku mengenal tolak peluru sejak duduk di bangku menengah pertama tersebut. Tanpa berpikir panjang, anak kedua dari tiga bersaudara itu langsung memilih untuk terjun ke olahraga ini. "Mungkin karena saat itu badanku paling besar di SMP dan olahraga yang cocok ya tolak peluru," ungkapnya.
Setelah ini, Kresna masih memiliki ambisi besar yakni menyumbangkan medali bagi Indonesia di SEA Games. Dengan catatan, asalkan anak asuh pelatih Rumini itu terpilih masuk tim Merah Putih. "SEA Games lalu aku gagal sumbang medali karena hanya di peringkat keempat," tandas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar