Jumat, 21 September 2012

HUJAN SUDAH MULAI TURUN DI BLORA

BLORA,goasentono.blogspot.com - Hujan cukup deras turun di sejumlah wilayah di Blora, Rabu (19/9). Hujan tersebut kali pertama turun di saat Blora masih diterpa kemarau kering sejak beberapa bulan lalu. Hujan itupun disambut gembira warga.
"Alhamdulillah, hujannya deras. Hawanya jadi sejuk setelah sebelumnya terasa sumuk," ujar Sulistyaningsih, salah seorang warga Kradenan.
Hujan mulai di beberapa desa, Seperti di Desa Jomblang, Desa Seso, Desa Ngampon Kecamatan Jepon, Serta sebagian di Desa yang ada di Kecamatan Kota Blora. Sementara itu di Kecamatan Banjarejo, Kecamatan Jiken juga sama tetapi hanya gerimis. Di kecamatan Kradenan hampir merata di tiap desa. Demikian juga kecamatan Jati.
Hujan di wilayah Kota Blora turun mulai sekitar pukul 20.45. Diawali dengan gemuruh petir yang terdengar berulang kali. Sesaat kemudian angin cukup kencang merontokan dedaunan pohon di pinggir jalan. Selanjutnya hujan turun seketika dengan lebat.
Wilayah di Kota Blora yang diguyur hujan, cukup merata. Diantaranya di Kelurahan Kedungjenar, Mlangsen, Karangjati, Kauman, Jetis dan Kelurahan Tambahrejo.
Ternyata hujan tak hanya turun di sejumlah kelurahan di Blora, melainkan juga di desa-desa lainnya di beberapa kecamatan. "Di Ngawen hujan turun cukup lebat sejak pukul 20.15," tandas Maryani, warga Ngawen.
Sedangkan di Kecamatan Cepu, hujan hanya rintik-rintik. Hanya diperkirakan bakal turun hujan cukup lebat seperti di kecamatan lainnya di Blora. "Hujan rintik, hawanya jadi malah tambah gerah," kata Juanto, warga Cepu. Hujan di Kecamatan Blora reda 30 menit kemudian atau sekitar pukul 21.15. Hanya saja rintik hujan masih beberapa kali membasahi bumi kota satai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar