Selasa, 18 September 2012

PABRIK GULA BLORA BUTUH 1.500 KARYAWAN


BLORA, goasentono.blogspot.com – Direktur PT Gendhis Multi Manis (GMM) Kamajaya optimis bahwa Pembangunan  Pabrik Gula dengan investasi sekitar Rp 1,4 Triliun ini, akan rampung sesuai dengan jadwal yaitu pada bulan Oktober 2013 mendatang. Pasalnya semua prose pembangunan sudah dilaksanakan dan tidak menemui hambatan.
“Kami optimis pada Oktober tahun depan pabrik sudah berdiri dan siap melakukan musim giling perdana, sekaligus bukti kalau Blora menjadi produsen gula nasional,” kata Kamajaya saat pertemuan dengan petani tebu yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Blora, Selasa (18/9).

Dia mengatakan, setelah semua bangunan diselesaikan maka memsin boiler akan segera dikirim dan hal itu dijadwalkan pada bulan Mei 2013, serta peralatan yang lain. Dia mengaku kalau semua peralatan yang ada di Pabrik Gula merupakan peralatan yang benar-benar baru tidak ada yang lama. “Semuanya baru termasuk mor dan bautnya, ini sesuai komitmen awal kami untuk membangun pabrik yang baik,” jelas Kamajaya.
Saat ini untuk mendukung percepatan pembangunan pabrik dan memudahkan alatberat pabrik bisa masuk, beberapa jembatan mulai diperbaiki termasuk juga jalan raya menuju pabrik yang berlokasi di eks tanah Kwarcab bumi Perkemahan Bentolo, Desa Tinapan, Kecamatan Kunduran, Blora juga sedang diperbaiki.
Dengan nantinya beroperasi, dia mengklaim akan bisa menyerap tenaga kerja 1.500 orang, sehingga akan membawa dampak positif bagi masyarakat setempat, belum lagi dengan petani dan pekerja yang bergerak disektor lainnya seperti sopir dan penyedian truk.
Untuk menjaga pasokan tebu di pabrik lanjut Kamaja, saat ini GMM sudah membentuk petani plasma yang akan 100 persen mengirimkan tebunya ke GMM, dengan perkiraan awal akan mampu menggiling 6000 ton tebu setiap harinya. “Blora memiliki segalanya untuk tebu dan memiliki kualitas tebu yang baik karena faktor suhu yang ada di Blora ini,” tandasnya.

10 komentar:

  1. saya punya pengalaman di pabrik gula laju perdana indah,tepatnya di daerah pakis tayu pati jawa tengah.selama 2 tahun....
    saya berminat melamar kerja di tempat bapak...
    tapi gak tahu alamatnya...
    zaenal aripin pati

    BalasHapus
  2. ini no hp saya 082324065921,tolong di kasih tau alamatnya dan kapan lowongan kerjanya di buka.

    BalasHapus
  3. PT. Gendhis Multi Manis berada di Desa tinapan Kec. Kunduran Kab blora

    BalasHapus
  4. ini no hp saya 085219796265 / 082111954679, email : ndesosri@yahoo.co.id
    tolong diinformasikan alamat email yang bisa saya kirim lamaran, terima kasih

    BalasHapus
  5. Saya sudah memasukkan surat lamaran k pabrik yg bapak kelola, tlg kalau sy d terima hub. d no hp 085327005919, sy tinggal d ds.cokrowati kec. todanan pak, terima kasih

    BalasHapus
  6. Mohon maaf pak numpang nanya, klo kantor PT. GMM yg di jalan Pemuda no.71 Blora itu apa lokasinya dekat sama rembang? mohon infonya

    BalasHapus
  7. Pak apa loker nya msh dbuka?

    BalasHapus
  8. fotonya koq pabrik gula trangkil pati

    BalasHapus
  9. Saya mau supply gearbox dan dinamo motor mungkin bisa di bantu

    BalasHapus