Rabu, 03 Oktober 2012

BLORA PERINGATI HARI BATIK NASIONAL

 BAJU BATIK: Sinta Buana, penyiar RSPD Gagak Rimang Blora,
mengenakan baju batik, Selasa (2/10). Pemkab Blora mengimbau
para pegawainya hari ini memakai baju batik dalam rangka
memperingati Hari Batik Nasional.
goasentono.blogspot.com - Para pegawai Pemkab Blora serentak mengenakan baju batik, Selasa (2/10). Itu dilakukan untuk memperingati Hari Batik Nasional.
"Untuk kali pertama tahun ini diperingati Hari Batik Nasional. Sebagai wujud partisipasi, Pemkab Blora mengimbau para pegawai mengenakan pakaian batik saat masuk kerja hari ini," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Blora, Kunto Aji.

Dia menuturkan imbauan memakai baju batik sebelumnya telah diumumkan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) kepada para stafnya masing-masing. Imbauan tersebut mengacu pada surat instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Kunto Aji menyatakan sejatinya memakai baju batik saat jam efektif kerja bukan hal yang baru di Pemkab Blora. Menurutnya sejak beberapa tahun lalu, Pemkab mewajibkan para pegawainya mengenakan baju batik setiap hari Kamis.
Kebijakan tersebut diterapkan untuk melestarikan warisan budaya nasional berupa batik. Selain itu juga semakin menggairahkan para pengrajin batik di Blora dalam berproduksi.
Para pegawai Pemkab Blora menyambut baik imbauan mengenakan baju batik. "Sebagai warga negara yang baik dan merasa memiliki Indonesia ini sudah sepatutnya ikut mengenakan baju batik," kata Rini, salah seorang PNS Pemkab Blora.
Namun begitu ada juga pegawai yang tidak mengenakan baju batik. Alasanya mereka tidak tahu adanya imbauan memakai baju batik hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar