Rabu, 05 Maret 2014

Jalan Dusun Jamberejo Sumber mulai Diurug Pedel


 DIPERBAIKI : IKPT - Adhi Karya mulai mendatangkan tanah pedel untuk melakukan perbaikan jalan di Dusun Jamberejo.
Blora - Konsorsium PT. Inti Karya Persada Teknik (IKPT) - Adhi Karya, kontraktor pelaksana pembangunan fasilitar Proyek Pengembangan Gas Jawa (PPGJ) Blok Gundih di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah langsung merespon tuntutan warga yang menginginkan agar bekas galian pemasangan pipa flowline Sumur Kedunglusi (KDL 1) ke Sumur Randublatung (RBT 1) segera diperbaiki.


Tuntutan itu disampaikan karena ketika hujan deras datang,  bekas galian tersebut menyebabkan ruas jalan sepanjang 500 meter rusak parah dan sulit dilewati kendaraan. Sehingga muncul rencana warga mau memasang patok diseputaran jalan yang rusak tersebut.

Kepala Desa Sumber, Zaki Bachroni pada Selasa (4/3/2014), mengatakan, material pemadat jalan berupa pedel (tanah urug) sudah dilakukan pengedropan. "Pengedropan material itu mulai dilakukan pada Senin sore kemarin," katanya.

Zaki berharap, dalam perbaikan jalan yang kerap membuat pengguna jalan terpelanting atau terpeleset akibat becek dan licinnya jalan itu dilakukan dengan sebaik-baiknya. "Jangan sampai perbaikan itu hanya asal-asalan saja. Karena sekarang ini hujan sering datang," imbuhnya.

Bila pemadatan jalan memakai pedel itu hanya dilakukan dengan sekedarnya bisa terjadi kerusakan lagi bila terguyur hujan. "Jangan sampai setelah dibangun kondisi jalan cepat rusak kembali. Tentu saja akan memunculkan tuntutan perbaikan kembali oleh warga," tutur Zaki.

Meski demikian, Zaki mengapresiasi niatan positif dari Pertamina EP dan IKPT - Adhi Karya, yang segera  merespon tuntutan warga.(ali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar