Minggu, 16 Desember 2012

PARADE SENI & BUDAYA KAB.BLORA KATEGORI PELAJAR




Spektakuler, meriah, dan Luar biasa, itulah yang terlukis dalam Parade Seni dan Budaya Kab. Blora 2012. Kali ini, Sabtu 15 Desember 2012 giliran para Pelajar se Kab.Blora menunjukkan kreatifitas mereka di ajang Tahunan di Kab.Blora. Parade seni budaya dalam rangka memperingati HUT ke-263 Kabupaten Blora  berlangsung dua hari berturut-turut, yakni hari  Sabtu dan Minggu (15-16/12). Pelaksanaan event tahun ini diklaim berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Para peserta parade dilepas keberangkatannya dari alun-alun Blora oleh Wakil Bupati, H Abu Nafi.



Parade seni budaya dimulai pukul 09.00. Dengan mengusung tema budaya lokal, Parade Seni Budaya Blora digelar di alun-alun dan sepanjang jalan protokol, Warga sangat antusias menyaksikan kreasi seni budaya dari siswa SMP hingga perguruan tinggi yang ada di Blora. Sekitar 35 sekolah ikut ambil bagian dalam parade seni tersebut. Beragam kreasi bisa disaksikan oleh masyarakat Blora yang sejak pagi memadati kawasan alun-alun dan sepanjang Jalan Pemuda. Para peserta menyuguhkan berbagai keindahan yang di kemas dalam busana modern maupun tradisional. Baru kali Masyarakat Blora di manjakan oleh pagelaran yang begitu sangat indah.

Parade seni budaya kali ini menggali potensi seni dan budaya di kalangan sekolah dan masyarakat umum, sekaligus untuk melestarikan budaya asli Blora. ”Parade seni budaya kali ini akan dilaksanakan selama dua hari, khusus hari ini untuk siswa sekolah dan esoknya untuk dinas instansi dan organisasi masyarakat,” ungkap Bondan Sukarno, Kepada Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan, Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora.
Masyarakat Blora berharap, agar kegiatan parade seni budaya yang dilaksanakan setahun sekali ini bisa dijadikan agenda rutin, dan  dikemas lebih menarik lagi, sehingga bisa dijadikan tujuan wisata di Blora. ”Perlu dikemas lebih baik lagi, seperti karnaval di beberapa kota yang mampu menjadi ikon wisata,” kata salah satu pengunjung.
 Fotografer : Maryanto











































Tidak ada komentar:

Posting Komentar