Kamis, 03 Oktober 2013

Perbaikan Jalan Blora - Randublatung Selesai Akhir Tahun 2013

BLORA, goasentono.blogspot.com - Perbaikan ruas jalan Kaliwangan-Kamolan-Klopoduwur-Ngliron-Kalisari (Blora-Randublatung) terus dikebut pengerjaannya. Pergantian musim dari musim kemarau ke musim hujan yang tak lama lagi akan datang dipastikan tidak akan berpengaruh banyak terhadap pengerjaan jalan sejauh 19,6 kilometer tersebut.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora, Bondan Sukarno, optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu. "Menjelang akhir tahun 2013 pembangunan jalan Kaliwangan-Kalisari harus sudah selesai. Pergantian musim, saya kira tak akan berpengaruh banyak," ujarnya, Jumat.
Kerusakan ruas jalan Blora-Randublatung selama ini dinilai paling parah oleh warga. Karena itu Pemkab Blora serius memperbaiki kerusakan tersebut. Perbaikan jalan Kaliwangan-Kalisari adalah proyek yang dananya paling besar di antara 118 paket pembangunan atau perbaikan jalan dan jembatan di Blora.
Alokasi anggarkan dalam APBD Blora 2013 mencapai sekitar Rp 20 miliar. Ada dua jenis pekerjaan pengaspalan dalam proyek tersebut. Yakni pengaspalan hotmix sejauh 17,6 kilometer dan cor beton sejauh dua kilometer.
Bondan mengemukakan, betonisasi dalam perbaikan jalan Kaliwangan-Kalisari dilakukan di beberapa titik yang kondisi tanahnya labil dan selama ini retan terjadi kerusakan jalan. Salah satunya berada di kawasan hutan jati Blora-Randublatung. "Betonisasi sejauh dua kilometer itu tidak penyambung dalam satu kesatuan, melainkan terpisah-pisah di sejumlah lokasi," tandasnya.
Mantan Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) mengungkapkan, saat ini jalan Kaliwangan-Kalisari sudah mulai dikerjakan kontraktor. Bahkan menurutnya di beberapa titik dilakukan pelebaran bahu jalan agar kendaraan masih tetap bisa melewati jalan yang diperbaiki. Apalagi arus transportasi di ruas jalan Kaliwangan-Kalisari tergolong padat.

2 komentar:

  1. Syukur deh..
    nah itu diaspal apa dicor Gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya titik2 tertentu yg dibeton (yg tanahnya di anggap labil aja), lainnya aspal hotmix

      Hapus