Rabu, 03 Oktober 2012

Bantuan Air Bersih ke Blora Terus Berdatangan

Bantuan Air Bersih dari PGRI Jateng
BLORA, goasentono.blogspot.com - Kekeringan yang disertai sulitnya warga mendapatkan air bersih disikapi Pemkab Blora dengan mengintensifkan distribusi bantuan air bersih ke desa-desa.

Bupati Djoko Nugroho, Rabu (3/10), mengatakan, hingga hari ini setidaknya telah didistribusikan bantuan sebanyak 1.777 tangki (@5.000 liter) air bersih. Jumlah tersebut dipastikan masih akan terus bertambah; menyusul masih berlangsungnya dropping air bersih ke desa-desa.
"Bantuan tersebut berasal dari Pemkab Blora, Pemprov Jateng dan belum lama ini dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jateng  dan sejumlah pihak yang peduli terhadap sulitnya warga Blora mendapatkan air bersih saat musim kemarau, " ujarnya.
Bupati menyatakan Pemkab Blora menambah dana bantuan air bersih dalam APBD Perubahan yang telah disetujui DPRD. Jumlahnya sebanyak Rp150 juta. Anggaran tersebut diperkirakan masih kurang jika melihat banyaknya desa yang mengalami kekeringan dan warganya kesulitan mendapatkan air bersih.
"Karena itu kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan air bersih. Saat ini warga Blora membutuhkan air bersih," tandasnya.
Djoko Nugroho yang juga pernah menjabat komandan Kodim Rembang mengungkapkan baru-baru ini pihaknya ke Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.
"Kami minta dianggarkan dana untuk pembangunan sarana dan prasarana pengolahan air bersih dari Bengawan Solo dan Todanan. Ini sudah ada sinyal positif dan mudah-mudahan permintaan kami dipenuhi," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar