Kamis, 12 Desember 2013

KIRAB PUSAKA HUT BLORA 2013

Detik-detik menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora (11/12), selalu dilakukan Kirab Keris Pusaka Kyai Bisma keliling kota Blora.
Dengan pakaian khas jawa, Bupati Blora Djoko Nugroho, Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kab. Blora, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Sutikno Slamet, serta para Staf Ahli Bupati dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Blora, Pandemen Tosan Aji dan Sedulur Sikep.

Bupati Blora mengatakan, Kirab Kyai Bisma berlangsung Khidmat. Kirab sebagai bentuk penghargaan atas tradisi leluhur yang adi luhung.

“Semakin tahun Kirab Kyai Bisma semakin baik, perhatian dan antusiasme masyarakat di sepanjang jalan juga semakin meningkat,” kata Bupati
Djoko Nugroho.

Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan, Komunikasi dan Informatika Kab. Blora Slamet Pamuji melalui Kepala Bidang Kebudayaan Suntoyo mengatakan Kirab dilakukan dengan laku diam sambil memohon keselamatan Tuhan.

“Sebelum dilakukan kirab, dilakukan tahlilan di pendopo rumah dinas Bupati Blora yang dihadiri Sekda Blora Sutikno Slamet dan warga sekitar,” ujar Suntoyo panggilan akrabnya.

Yoyok menambahkan, pada puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora digelar parade seni yang diikuti seluruh SKPD di Kab. Blora dan instansi Swasta di Kab.
Blora. Star parade di aloon-aloon menyusuri jalan Pahlawan menuju jalan A. Yani. Panggung kehormatan untuk Bupati dan tamu undangan lainnya berada di depan kantor DPRD Kab. Blora. (DPPKKI Kab. Blora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar