Sabtu, 14 Januari 2012

PERBAIKAN JALAN DESA TANGGEL KEC.RANDUBLATUNG-BLORA



PERBAIKAN JALAN DESA TANGGEL KEC.RANDUBLATUNG-BLORA
Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Langgeng Jati, Desa Tanggel Kecamatan Randublatung KAB. BLORA menggelontorkan dana sebanyak 54,9 juta untuk perbaikan jalan sepanjang 5 km yang membelah desa. Perbaikan dilakukan pada titik–titik rusak.
Menurut Ketua LMDH Langgeng jati, Mulyoto, perbaikan jalan dilakukan pada 21 titik yang selalu tergenang air dan cenderung tanahnya ambles. Dana perbaikan diambilkan dari anggaran perbaikan biofisik desa yang ada pada LMDH Langgeng Jati sebesar sebesar 34,9 juta serta anggaran keterlibatan dalam kawasan hutan sebesar 10 juta dan dana sosial 5 juta juta rupiah.
Sebelumnya, Perum Perhutani melalui Asper KBKPH Tanggel, Purwo Siswanto menyarankan kepada pengurus LMDH untuk mengalokasikan dana sharing PHBM untuk perbaikan jalan desa.
“Karena menurut pertimbangan kami jalan tersebut dipergunakan oleh seluruh masyarakat desa sehingga asas kemanfaatannya akan lebih terasa dibandingkan untuk pembangunan di bidang lain,” kata Purwo.
Di tempat terpisah KSS Bina Lingkungan KPH Randublatung, Eko arif Munanto, mengatakan bahwa sistim PHBM menempatkan LMDH sebagi mitra.  Sehingga sudah selayaknya jika mereka ikut memperbaiki jalan tersebut. Karena selain bisa digunakan untuk kepentingan warga, juga ikut memperlancar angkutan tebangan dari hutan ke TPK Randublatung.
“Dengan angkutan yang lancar, masyarakat juga ikut merasakan perolehan sharing bagi desanya,” ujar Eko.

5 komentar:

  1. Salam...saya ingin dapatkan maklumat untuk membantu kawan saya. Oleh kerana urusan 6P yg sedang berjalan di Malaysia..pihak KBRI di kuala lumpur meminta KTP dan surat dukungan daripada kepala desa untuk penggesahan bahawa dia memang warga. Saya tak dapat mencari maklumat yg saya kehendaki di mana2 laman. Jika tidak menjadi keberatan, boleh kah saya dapatkan bantuan bapak untuk mendapatkan kontak nomor dan nama kepala desa Tanggel RT05 : RW06 Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Saya sangat mengharap bagi pihak kawan saya, kerana urusan paspotnya kandas buat masa ini hanya disebabkan tidak dpt kemukakan KTP asli. cuma yg ada dgn dia sekarang ini hanya salinan sahaja. Boleh tak emailkan ke saya nomor kontak yg boleh dihubungi dan nama kepala desa yg terkini. alamat email saya arianaijun@yahoo.com (tolong letak SUBJECT : AISHAH -nama kawan saya) no telpon hp d Malaysia +60182878801

    Tolong ya..kami hanya di bagi masa seminggu aje. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf saya belum bisa memberi info, ini sedang saya usahakan. Anda kan sudah tau alamat lengkapnya, saran saya kirim surat saja ke keluarganya via Pos.

      Hapus
    2. Sudah saya kirim via email pak....

      Hapus
  2. Jangan terlalu di tonjolkan itu pun uang masarakat saya tidak heran

    BalasHapus
  3. Jangan terlalu di tonjolkan itu pun uang masarakat saya tidak heran

    BalasHapus